Merpati Tergelincir, 7 Penerbangan Ditunda

Merpati Tergelincir, 7 Penerbangan Ditunda
Pesawat Merpati yang mengalami hard landing di Bandara El Tari Kupang. FOTO: Ist
MERAK - Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA), pagi tadi sekitar pukul 09.40 WITA tergelincir di Bandara El Tari Kupang. Pesawat Merpati dengan nomor penerbangan MZ 6517 jurusan Bajawa (BJW) – Kupang (KOE) ini mengalami hard landing (pendaratan keras) di Runway 07.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono menjelaskan sampai saat ini bandara di Kupang masih ditutup. Atas kejadian itu, beberapa penerbangan terpaksa harus ditunda.

"Saya dapat kabar dari General Manager Kupang bahwa bandara masih ditutup dan ada 7 penerbangan yang delay. Saat ini sedang menunggu KNKT datang ke lokasi," ujar Bambang di sela-sela acara peresmian KMP Portlink di Merak, (10/6).

Mengenai penyebab tergelincirnya pesawat Merpati, pihaknya tak mau berspekulasi. Yang jelas, dia baru mendapat laporan mengenai kondisi saat pesawat tergelincir. "Saya juga dapat laporan bahwa pesawat sempat bouncing (memantul) di landasan," pungkas Bambang.

MERAK - Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA), pagi tadi sekitar pukul 09.40 WITA tergelincir di Bandara El Tari Kupang. Pesawat Merpati dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News