Mesin ATM di Alfamart Dibobol, Pelaku Ternyata Oknum Polisi, Nih Penampakannya

Mesin ATM di Alfamart Dibobol, Pelaku Ternyata Oknum Polisi, Nih Penampakannya
Polisi meringkus pelaku pembobolan mesin ATM yang berada di dalam Alfamart di Jambi. Foto: dok pri untuk pojoksatu

jpnn.com, JAMBI - Dua orang pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam Alfamart Jelutung, Jambi, diringkus polisi. Salah satu pelaku ternyata oknum polisi yang berdinas di Jambi.

Kapolsek Jelutung Iptu Aidil, di Jambi mengatakan, kedua pelaku pembobolan mesin ATM yang ditangkap berinisial RS seorang oknum polisi, dan DA yang ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

Dalam penangkapan oknum polisi itu, tim gabungan juga melibatkan pihak Propam Polresta Jambi untuk memback up penangkapan tersebut.

Untuk oknum polisi berinisial RS kini kasusnya ditangani Propam Polresta Jambi, dan yang bersangkutan masih dalam tahap pemeriksaan di Mapolresta, sedangkan DA rekannya diperiksa dan ditahan di sel Mapolsek Jelutung guna melengkapi berkas perkaranya.

Dalam kasus ini, uang ratusan juta yang ada di dalam mesin ATM milik BCA tersebut belum sempat diambil pelaku, karena keburu petugas atau karyawan Alfamart tersebut datang membuka toko pada pukul 05.20 WIB.

Peran dari kedua pelaku dalam kasus ini adalah untuk tersangka DA bertugas membongkar brankas mesin ATM dengan menggunakan peralatan las dengan menggunakan tabung elpiji 3 kg, sedangkan pelaku RS oknum polisi itu bertugas memantau situasi dari luar toko.

“Karena aksi mereka keburu pagi, maka mesih ATM gagal mereka bongkar dan akhirnya kabur melarikan diri,” kata Iptu Aidil.

Aksi kedua pelaku untuk membobol mesin ATM dalam Toko Alfamart yang persis berada di depan Mapolsek Jelutung tersebut tergolong cukup rapi.

Dua orang pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam Alfamart Jelutung, Jambi, diringkus polisi. Salah satu pelaku ternyata oknum polisi yang berdinas di Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News