Mesir Akhirnya Punya Gubernur Wanita Beragama Kristen

Mesir Akhirnya Punya Gubernur Wanita Beragama Kristen
Untuk pertama kali, Mesir memiliki gubernur kristen yang merupakan seorang perempuan (Egytian Streets)

jpnn.com, KAIRO - Untuk pertama kali, Mesir memiliki gubernur perempuan yang beragama kristen. Dilansir Egyptian Streets, Manal Awad Mikhail disumpah oleh Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi sebagai gubernur baru Damietta, Jumat (31/8).

Mikhail adalah perempuan kedua yang diangkat sebagai gubernur di Mesir. Pada 2017, Nadia Ahmed Abdou menjadi gubernur perempuan pertama di Mesir setelah ditunjuk sebagai gubernur Beheira.

Sejumlah gubernur baru diangkat pada hari Jumat sebagai gubernur. Penunjukan itu juga termasuk sejumlah wakil gubernur, termasuk lima wakil gubernur perempuan di gubernuran Laut Merah, Giza, Beheira, Al Qaloubiya, dan Al Wadi Al Gedeed.

Mikhail, 51 tahun, lulus dengan gelar dalam Ilmu Kedokteran Hewan dari Universitas Benha diikuti oleh Gelar Master dan PhD dalam Ilmu Pengetahuan Alam dari Universitas Alexandria pada tahun 1999.

Dalam dua puluh tahun terakhir, Mikhail telah memegang beberapa posisi yang berkaitan dengan studinya. Dia menjabat sebagai anggota Asosiasi Kesehatan Unggas Mesir, Asosiasi Perunggasan Hewan Ternak Internasional, Masyarakat Mesir untuk Imunologi dan Masyarakat Kedokteran Hewan.

Pada tahun 2007, Mikhail memenangkan 'Penghargaan Pendukung Negara' dalam kategori sains untuk penelitian dan studinya ke dalam sistem kekebalan tubuh ternak, termasuk pada dampak strain virus dan infeksi tertentu.

Pada 2015, Mikhail bergabung dengan Institute of Veterinary Serum dan Vaksin untuk Riset dan Studi Kementerian Pertanian. Tak lama setelah itu, Mikhail diangkat sebagai wakil gubernur Giza.

Sebagai wakil gubernur, Mikhail bertanggung jawab atas pengembangan komunitas yang kurang beruntung di Giza. Mikhail bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan sejumlah kegiatan dengan organisasi non-pemerintah lokal dan internasional dan mengelola sejumlah proyek lokal.

Untuk pertama kali, Mesir memiliki gubernur perempuan yang beragama kristen. Dia adalah Manal Awad Mikhail

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News