Messi: Ballon d’Or Kali Ini Lebih Istimewa

Messi: Ballon d’Or Kali Ini Lebih Istimewa
Pemain Inter Miami CF asal Argentina Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or kedelapannya pada upacara penghargaan di the Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (30/10/2023). (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

jpnn.com - JAKARTA - Megabintang Argentina Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023.

Bagi Messi, raihan Ballon d’Or kali ini menjadi lebih istimewa.

Sebab, penghargaan itu diraih setelah dia memenangi Piala Dunia 2022 silam.

"Saat terakhir kali memenanginya (Ballon d'Or) saya juga bersyukur terhadap apa yang kami capai bersama tim nasional Argentina di Piala Amerika (pada 2021), tetapi yang ini lebih istimewa karena ini didapat setelah kami memenangi Piala Dunia," ucap Messi seperti dikutip AFP.

Pada Senin waktu Prancis atau Selasa pagi WIB, Messi memenangi penghargaan individual prestisius itu berkat penampilan gemilangnya pada musim lalu, saat menginspirasi Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia di Qatar.

"Itu adalah trofi yang paling ingin dimenangi semua orang, dan itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, rekan-rekan setim saya, dan negara saya," tambahnya.

Dalam penghargaan Ballon d'Or tahun ini, penyerang Norwegia Erling Haaland menduduki posisi kedua pada pemilihan suara akhir. Penyerang Prancis Kylian Mbappe di posisi ketiga.

Messi mencetak tujuh gol pada Piala Dunia dan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen itu setelah Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

Bagi Lionel Messi, raihan Ballon d’Or 2023 kali ini menjadi lebih istimewa, karena didapat setelah Argentina memenangi Piala Dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News