Messi Cetak Sejarah, Cuma Masih Kalah dari Dani Alves

Minggu, 18 April 2021 – 17:52 WIB
Messi Cetak Sejarah, Cuma Masih Kalah dari Dani Alves - JPNN.com
Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Club Bilbao dalam partai final di Stadion La Cartuja di Seville pada 17 April 2021. (AFP/CRISTINA QUICLER)

jpnn.com, SPANYOL - Lionel Messi mencetak sejarah saat mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey 2021 dengan menghancurkan Athletic Bilbao 4-0 lewat dua golnya.

Kemenangan kali ini membawa Messi tercatat sudah 37 kali mengangkat trofi juara dalam berbagai turnamen dan kompetisi sepakbola yang diikutinya.

Prestasi itu sama dengan yang ditorehkan Andres Iniesta dan Maxwell, namun kalah dari Dani Alves yang tercatat 42 kali mengangkat trofi juara dalam berbagai turnamen dan kompetisi sepakbola yang diikutinya.

Ke-37 trofi yang Messi rebut itu terdiri dari sepuluh juara La Liga.

Kemudian, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Klub, serta satu medali emas Olimpiade dan satu Piala Dunia U20.

Messi diperkirakan bisa melampaui pencapaian yang ditorehkan Dani Alves sebagai pemain sepak bola paling banyak memperoleh trofi di dunia saat ini.

Pasalnya, Messi hingga saat ini masih berkiprah dan aura kebintangannya tidak pernah luntur.(Antara/jpnn)



10 Pesepak bola yang Paling Sering Angkat Trofi:

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...