Messi: Lawan City, Saya Pulih Sepenuhnya

Messi: Lawan City, Saya Pulih Sepenuhnya
Messi: Lawan City, Saya Pulih Sepenuhnya

jpnn.com - BARCELONA -- Misi sulit diusung Manchester City pada leg II babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Tak hanya harus menang besar, mereka juga mesti mewaspadai agresi Lionel Messi.

Statistik menempatkan Messi sebagai pemain paling berbahaya di kubu Barcelona. Meski sempat tiga kali didera cedera, sejauh ini, ia masih merupakan top skor Los Cules. Total di semua kompetisi, El Messiah sudah mengemas 27 gol.

Di Liga Champions, dari empat kali bermain, total 7 gol telah di sumbangkan kapten timnas Argentina tersebut. Gol terakhir ia cetak di gawang City pada leg I babak 16 besar di Etihad Stadium.
   
Sepanjang kariernya, Messi sudah mencetak 67 gol di Liga Champions. Dengan demikian, ia hanya butuh lima gol lagi untuk melewati rekor milik Raul Gonzalez sebagai top skor sepanjang masa. Jelas, alasan ini juga akan memotivasi Messi untuk terus menambah pundi golnya.
   
Tak hanya piawai mencetak gol, pemain berpostur 169 cm itu juga jago dalam urusan memberi assist. Musim ini, ia sudah memberi 11 assist bagi rekannya.
   
Ditambah fakta bahwa dalam dua laga terakhir bersama timnas Argentina dan El Barca, Messi tak mencetak gol, maka boleh jadi Messi akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya melawan The Citizens. Apalagi laga ini akan akan berlangsung di Camp Nou.
   
Messi sudah melontarkan pesan berupa peringatan dini pada kubu tim tamu.  La Pulga menegaskan berada dalam kondisi fit 100 persen jelang pertandingan dan siap menjebol gawang City.
   
Di leg pertama di Etihad Stadium dua pekan lalu, Messi mengakui bahwa dirinya tak benar-benar fit. Meski demikian, megabintang raksasa Catalan itu masih mampu memberikan ancaman. Selain mencetak satu gol, ia juga jadi aktor utama bek andalan City, Martin Demichelis diusir dari lapangan dan memaksa tuan rumah bertahan total.
   
"Saya harus mengatakan bahwa saya tidak fit 100 persen di laga pertama. Tapi perlahan, kondisi saya semakin baik setiap harinya dan di setiap laga. Kondisi saya mulai normal kembali sedikit demi sedikit. Jadi, saat kami melawan City lagi, saya akan pulih sepenuhnya," tegas Messi. (amr/ysd/jpnn)

 

BARCELONA -- Misi sulit diusung Manchester City pada leg II babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Tak hanya harus menang besar, mereka juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News