Messi Masih jadi Malaikat Maut Buat Sevilla

Barcelona 3, Sevilla 0

Messi Masih jadi Malaikat Maut Buat Sevilla
Selebrasi gol Lionel Messi di depan para pendukung Barcelona di Camp Nou. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona pesta gol ke gawang Sevilla. Tanpa ampun, Barca menang telak 3-0 di Camp Nou, Kamis (6/4) dini hari WIB.

Tanda-tanda kemenangan tuan rumah sudah terdeteksi sejak awal. Mistar gawang Sevilla yang dijaga Sergio Rico sempat bergetar pada menit ke-5. Gara-garanya, Lionel Messi melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Gol yang ditunggu akhirnya lahir pada menit ke-25, lewat aksi salto bicycle kick Luis Suarez. Sevilla, si peringkat empat klasemen sementara itu, tak diberi nafas. Tiga menit berselang, giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan Suarez, Messi menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri. Gol ini membuktikan bahwa Sevilla adalah sasaran paling empuk buat Messi. Statistik Opta mencatat, Messi selalu mencetak gol dari delapan pertandingan terakhir Barca melawan Sevilla.

Lagi, belum sempat Sevilla mengatur nafas, gawangnya kembali jebol pada menit ke-33. Lagi-lagi oleh Messi. Sudah 29 gol pemain yang masih gagal bersama Argentina itu, mencetak gol ke gawang Sevilla di semua kompetisi. Momok banget buat Sevilla, Malaikat Maut.

Di babak kedua, permainan tim tamu sedikit membaik. Peluang demi peluang tercipta, Namun penyelesaian akhir anak-anak asuhan Jorge Sampaoli masih jelek. Hingga wasit Carlos Clos meniup peluit akhir, skor bertahan 3-0 buat Barcelona.

Hasil ini membuat pasukan asuhan Luis Enrique itu telah mendulang 69 poin dari 30 pertandingan. Untuk sementara Barca memimpin klasemen La Liga. Namun andai Real Madrid menang di kandang Leganes (kick off 02.30 WIB), Barca kembali tergusur ke peringkat kedua. Madrid memiliki 68 poin dari 28 laga.

Sementara Sevilla di posisi keempat mengoleksi 58 poin dari 30 pertandingan. Mereka tiga poin di belakang Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua. (adk/jpnn)


Raksasa Catalan, Barcelona pesta gol ke gawang Sevilla. Tanpa ampun, Barca menang telak 3-0 di Camp Nou, Kamis (6/4) dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News