Messi Memang Bapuk soal Penalti, Ini Statistiknya

Messi Memang Bapuk soal Penalti, Ini Statistiknya
messi berduel dengan pemain atletco / afp

jpnn.com - BARCELONA – Kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti saat Barcelona melawan Levante semakin menambah panjang catatan negatifnya dalam urusan tendangan 12 pas.

Laman Goal, Senin (21/9) menulis, Messi sudah dua kali gagal menjaringkan bola dalam tiga kesempatan terakhir sepanjang 2015/2016. Jika dirunut jauh ke belakang, catatan Messi jauh lebih besar lagi.

Megabintang berjuluk La Pulga itu 17 kali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor 12 pas dalam 81 kesempatan. Artinya, persentase keberhasilan Messi hanya 79 persen.

Total, Messi sudah enam kali gagal mengeksekusi penalti di La Liga. Hanya dua pemain Barcelona lain yang punya daftar kegagalan lebih panjang. Yakni, Cesar dan Samuel Etoo yang sama-sama tujuh kali gagal.

Ini juga merupakan kali kedua Messi mampu dan gagal mengeksekusi penalti dalam satu pertandingan. Hasil serupa pernah ditorehkan ketika Barcelona bersua Real Betis di Copa Del Rey 2004 silam. (jos/jpnn)

 


BARCELONA – Kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti saat Barcelona melawan Levante semakin menambah panjang catatan negatifnya dalam urusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News