Messi Menuju Top Skor Sepanjang Masa La Liga

Messi Menuju Top Skor Sepanjang Masa La Liga
Lionel Messi. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona memang dipaksa mengakui ketangguhan Real Sociedad dengan skor 1-3 di Anoeta, Minggu (23/2) dini hari WIB. Namun, ada rekor yang tercipta di balik kekalahan itu.

Adalah sang megabintang Lionel Messi yang sukses menorehkan rekor. Gol yang dicetaknya pada menit ke-36 membuat Messi kini berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak di La Liga.

Total, pemain berjuluk Si Kutu itu sudah membukukan 229 gol. Jumlah itu memecahkan rekor legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez yang menjaringkan 228 gol sepanjang karirnya di La Liga.

Messi bahkan berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak kedua di La Liga. Pasalnya, penyerang asal Argentina itu kini hanya berselisih lima gol dari Hugo Sanchez yang ada di urutan kedua dengan koleksi 234 gol.

Cukup? Belum. Penyerang kidal berusia 26 tahun itu juga masih memiliki peluang menabalkan namanya sebagai top skor sepanjang masa La Liga. Saat ini, gelar mentereng itu masih dipegang Telmo Zarra yang membukukan 251 gol.

Melihat usia serta produktifitas Messi, target itu bukan hal sulit diraih. Pasalnya, Messi hanya berselisih 22 gol atas Zarra. (jos/jpnn)


BARCELONA - Barcelona memang dipaksa mengakui ketangguhan Real Sociedad dengan skor 1-3 di Anoeta, Minggu (23/2) dini hari WIB. Namun, ada rekor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News