Michael Essien Masih Betah, Manajemen Persib Belum Tentu

Michael Essien Masih Betah, Manajemen Persib Belum Tentu
Michael Essien. Foto: Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Salah satu pemain bintang di Liga 1 yang menjadi perhatian di bursa transfer adalah Michael Essien. Pemain Persib Bandung yang memiliki harga nyaris Rp 5 miliar selama satu musim tersebut, dikabarkan masih ingin bertahan bersama Maung Bandung.

Kepastian itu diungkapkan oleh sang agen, Amougou Mathieu. Meski demikian, keinginan Essien bertahan, lanjutnya, akan ditentukan oleh manajemen Persib.

"Essien juga masih ingin bertahan, untuk musim depan lihat saja nanti bagaimana karena manajemen belum tentukan," kata Mathieu dilansir situs klub.

Di Persib, Essien memang mampu membuktikan dirinya belum habis seperti yang dikatakan banyak orang selama ini. Meski tak bisa membawa Maung Bandung berprestasi, Essien masih memiliki andil dalam permainan tim kebanggan Bobotoh tersebut.

Dia pernah menjadi penentu kemenangan Persib. Essien pernah juga memberikan assist yang akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Raphael Maitimo. Gol itu juga menjadikan Maung Bandung menang.

Sebelumnya, Essien diprediksi tak akan bermain lebih dari 12 laga karena dianggap memiliki riwayat cedera yang parah. Nyatanya, sampai akhir musim Liga 1 dia telah merumput sebanyak 29 kali dengan 17 di antaranya sebagai starter. Total dia mencetak lima gol dan membuat tiga assist. (dkk/jpnn)


Meski Persib Bandung tak bersinar, Michael Essien terbukti punya peran besar dalam performa tim.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News