Microsoft dan PT Pos Indonesia Berkolaborasi, Dukung Pengembangan Ekonomi Digital di Tanah Air

Microsoft dan PT Pos Indonesia Berkolaborasi, Dukung Pengembangan Ekonomi Digital di Tanah Air
Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir bersama Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi melakukan penandatanganan nota kesepahaman disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (10/11). Foto: Dokumentasi Humas PT Pos Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia berkolaborasi dalam menghadirkan digital imperative di tanah air.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir berharap melalui kerja sama itu akan mendukung percepatan digitalisasi PT Pos Indonesia.

Dharma menilai PT Pos Indonesia di usianya yang sudah 276 tahun mampu menunjukkan resilience dan adaptivitas lintas masa.

"Mereka adalah bukti nyata bahwa digital imperative betul-betul diperlukan dan dapat dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi," kata Dharma Simorangkir di acara Satu Festival di Pos Bloc, Jakarta, Kamis (10/11).

Ada empat fokus utama yang dibidik Microsoft Indonesia dalam kemitraan tersebut.

Empat fokus tersebut, yakni transformasi digital Pos Indonesia, dan menciptakan logistik integrasi berbasis teknologi.

Selain itu, membantu Pos Indonesia mengembangkan metode pembelajaran digital untuk Universitas Logistik dan Bisnis Internasional serta melakukan pengembangan kapabilitas talenta digital di internal Pos Indonesia.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” ujarnya.

Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia resmi berkolaborasi demi mendukung pengembangan ekonomi digital di tanah air melalui inisiatif 'Satu Karya'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News