Microsoft Pangkas Harga Tablet Surface

Microsoft Pangkas Harga Tablet Surface
Foto: AFP
SAN FRANCISCO - Perusahaan pembuat perangkat lunak terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Microsoft, diam-diam memangkas harga tablet buatannya untuk kelas entry-level, Surface, hingga sekitar 30 persen. Langkah yang dilakukan perusahaan multinasional berbasis di Redmond, Washington itu sebagai respon atas hasil survei yang menunjukkan lesunya penjualan di pasar global.

Situs resmi Microsoft pada hari Senin (15/7) lalu telah memasang harga terbaru tablet Surface RT menjadi USD 349 atau sekitar Rp 3,4 juta. Harga itu tentu jauh lebih rendah dari harga perkenalan yang dibanderol USD 499. Sebelumnya Microsoft sudah memangkas harga Surface khusus untuk kepentingan pendidikan menjadi USD 199.

Hal yang sama dilakukan oleh situs jual beli Amazon, yang menurunkan nilai harga jual untuk tablet Kindel HD. Di AS, harga tablet Kindel HD turun menjadi USD 169. Sementara di Inggris harganya bahkan menyentuh angka £139 atau sekitar Rp 2 juta.

Tahun lalu, Microsoft berhasil memerkenalkan perangkat dengan harga premium. Perusahaan yang dirintis Bill Gates itu mempromosikan sebuah perangkat yang berfungsi sebagai pengganti komputer pribadi dengan keyboard attachable.

SAN FRANCISCO - Perusahaan pembuat perangkat lunak terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Microsoft, diam-diam memangkas harga tablet buatannya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News