Microsoft Siapkan Pembaruan, Windows 12?

Microsoft Siapkan Pembaruan, Windows 12?
Ilustrasi logo Microsoft. Foto: Antara

jpnn.com - Microsoft menyiapkan banyak pembaruan untuk sistem operasi perangkat Personal Computer (PC) maupun laptop yang digadang lebih baik dari Windows 11 saat ini.

Banyak yang berspekulasi pembaruan itu bisa menjadi cikal bakal dari Windows 12 yang mungkin meluncur pada 2024.

Jika melihat pola Microsoft, setiap tiga tahun memang disiapkan pembaruan untuk sistem operasinya.

Tidak perlu heran bila spekulasi Windows 12 muncul ke permukaan mengingat periode waktu menuju 2024 terbilang cukup dekat.

Meski belum terjawab, Microsoft dalam beberapa waktu ke depan memang akan mengeluarkan pembaruan sistem operasi untuk Windows 11 yang bernama Windows 11 22H2 dengan nama kode internal Sun Valley 2.

Adapun pada sistem operasi terbaru yang disiapkan itu, Microsoft mengenalkan fitur bernama "Moments", memungkinkan banyak fitur bisa digunakan tanpa perlu pembaruan besar- besaran.

Salah satu penggunaan sistem fitur "Moments" seperti ketika pengguna bisa menghilangkan fitur cuaca di taskbar perangkatnya yang telah menggunakan Windows 11.

Selain itu, Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan pembaruan selanjutnya bernama Sun Valley yang seharusnya dirilis pada 2023.

Microsoft menyiapkan banyak pembaruan untuk sistem operasi perangkat Personal Computer (PC) maupun laptop yang digadang lebih baik dari Windows 11 saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News