Mido Jadi Pelatih Termuda Dalam Sejarah Mesir

Mido Jadi Pelatih Termuda Dalam Sejarah Mesir
Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid. FOTO: getty images

jpnn.com - ZAMALEK- Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid memulai babak baru dalam karir sepakbola. Pria yang karib disapa Mido itu kini resmi menukangi Zamalek yang berlaga di Liga Primer Mesir.

Mido ditunjuk untuk menggantikan posisi Helmi Toulan yang dipecat usai Zamalek bermain imbang kontra Haras El-Hoodod dengan skor 1-1 akhir pecan lalu. Penunjukan itu langsung membuahkan rekor bagi Mido.

Mantan penyerang Ajax Amsterdam dan AS Roma itu menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah sepakbola Mesir. Mido saat ini masih berusia 30 tahun. Selain itu, Mido juga menjadi arsitek tim yang tak memiliki pengalaman melatih.

“Kami resmi menunjuk Mido sebagai pelatih tim utama yang baru,” demikian bunyi pernyataan Zamalek sebagaimana tertuang dalam situs resmi klub, Rabu (22/1).

Zamalek saat ini masih terpaku di urutan keempat klasemen sementara. Dari empat laga yang sudah dijalani, Zamalek membukukan dua kemenangan serta masing-masing satu kekalahan dan imbang.

Bagi Mido, Zamalek bukan klub yang asing. Mido memang memulai karirnya sepakbola profesionalnya di Zamalek pada musim 1999/2000 silam. Setelah itu, Mido melanglang buana ke berbagai klub di luar negeri. Mido pernah berseragam Celta Vigo, Marseille hingga Tottenham Hotspur. Mido memutuskan pension dari sepakbola pada Juni 2013 silam. (jos/jpnn)


ZAMALEK- Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid memulai babak baru dalam karir sepakbola. Pria yang karib disapa Mido itu kini resmi menukangi Zamalek yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News