Miliki Kulit Bersih tanpa Luluran dengan Empat Cara Ini

Miliki Kulit Bersih tanpa Luluran dengan Empat Cara Ini
Khasiat lulur kemuning dalam perawatan kulit bisa membuat kulit tampak bersinar dan sangat baik buat kesehatan. Foto Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - Memiliki kulit tubuh yang sehat menjadi dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Salah satu yang kerap dilakukan untuk memiliki kulit tubuh tetap bercahaya, lembut, dan halus adalah dengan luluran.

Lulur atau scrub selalu menjadi cara untuk mengelupaskan sel kulit mati tubuh. Namun ternyata, tak selamanya lulur jadi cara utama untuk proses pengelupasan kulit. Ada banyak cara lain yang efektif dan efisien untuk melakukan pengelupasan.

Berikut cara pengelupasan lain agar mendapatkan kulit yang bercahaya, dilansir dari Allure, Selasa (30/10).

Exfoliating Gloves

Ada beberapa sarung tangan yang memang sudah disediakan khusus untuk mandi dan proses exfoliating. Bahan tenun yang dimiliki oleh sarung tangan akan bekerja dengan cepat tanpa ada tambahan produk apapun. Sayangnya cara ini tidak ramah untuk yang memiliki kulit kering. Jika dipaksakan, maka kulit akan mengalami iritasi.

Body Peels

Enzim buah, asam laktat, dan glikolat yang ditemukan pada body peels, tidak hanya meninggalkan kulit yang kenyal. Ia juga dapat bekerja pada jerawat dan rambut yang tumbuh ke dalam dengan membersihkan pori-pori dan folikel rambut yang tersumbat.

Dry Brushing

Tak selamanya lulur jadi cara utama untuk proses pengelupasan kulit. Ada banyak cara lain yang efektif dan efisien untuk melakukan pengelupasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News