Militan Gaza Tawari Israel Berdamai

Militan Gaza Tawari Israel Berdamai
Militan Gaza Tawari Israel Berdamai
GAZA CITY - Di tengah kontak senjata yang terus berlangsung, kelompok militan Gaza yang selama ini memelopori serangkaian serangan ke wilayah Israel menawarkan gencatan senjata. Mereka juga menguji keseriusan negara Yahudi itu untuk berkomitmen menciptakan perdamaian.

 

Sabtu malam lalu sumber yang dekat dengan gerakan Hamas dan Jihad Islam menyatakan bahwa sejumlah pejabat intelijen Mesir memelopori mediasi perdamaian dengan Israel. Gencatan senjata dimulai pukul 06.00 waktu setempat.

 

"Upaya gencatan senjata dan komunikasi intensif yang dipelopori sejumlah pejabat intelijen Mesir mengarah pada konsensus nasional untuk mengembalikan stabilitas keamanan," terang sumber kepada Agence France-Presse.

 

Beberapa jam kemudian seorang senior militan Jihad Islam menyatakan siap mematuhi gencatan senajata tersebut meski terus berjaga-jaga jika Israel kembali menyerang. 

 

GAZA CITY - Di tengah kontak senjata yang terus berlangsung, kelompok militan Gaza yang selama ini memelopori serangkaian serangan ke wilayah Israel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News