Militer Syria Tembak Mati Dua Demonstran

Militer Syria Tembak Mati Dua Demonstran
Militer Syria Tembak Mati Dua Demonstran
BEIRUT - Tindakan represif militer terhadap warga di Syria belum mereda. Pasukan Presiden Bashar al-Assad kembali menyerang warga ketika sedang mengikuti upacara pemakaman rekan mereka Sabtu lalu (25/6). Korban tewas dalam aksi unjuk rasa sehari sebelumnya.

 

Serangan militer tersebut membawa korban. Seorang aktivis oposisi menyebut bahwa dua orang tewas tertembak saat menghadiri pemakaman rekan sesama demonstran. Dua orang tersebut tewas di al-Kaswa, wilayah pinggiran Damaskus, ibu kota Syria. "Tentara melepaskan tembakan saat acara pemakaman berubah menjadi aksi demonstrasi," kata Rami Abdul Rahman, direktur Lembaga Pemantau HAM Syria.

Sebelumnya, juga jatuh korban dalam demonstrasi di sejumlah wilayah di Syria. Sejumlah aktivis menuturkan bahwa 20 orang tewas dalam unjuk rasa pada Jumat lalu (24/6). Korban jiwa tersebut termasuk dua bocah berusia 12 dan 13.    

Sebagian besar di antara korban tewas tersebut jatuh di Barzeh dan al-Kaswa. Sebuah foto yang diunggah dalam situs online oleh para aktivis memperlihatkan banyak orang menghadiri upacara pemakaman pada Sabtu lalu.

BEIRUT - Tindakan represif militer terhadap warga di Syria belum mereda. Pasukan Presiden Bashar al-Assad kembali menyerang warga ketika sedang mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News