Militer Thailand Bebaskan Mantan PM Interim

Militer Thailand Bebaskan Mantan PM Interim
Mantan Perdana Menteri interim Thailand Niwatthamrong Boonsongpaisan dibebaskan pada Kamis (29/5) setelah ditahan pasca kudeta yang dilakukan oleh militer minggu lalu. Getty Images

jpnn.com - Mantan Perdana Menteri interim Thailand Niwatthamrong Boonsongpaisan dibebaskan pada Kamis (29/5) setelah ditahan pasca kudeta yang dilakukan oleh militer minggu lalu.

Boonsongpaisan menjabat perdana menteri sementara ketika militer menetapkan situasi darurat militer dan segera melancarkan kudeta pekan lalu.

Sejak pemerintahan diambil alih oleh militer tersebut, setidaknya 280 orang dipanggil untuk melapor. 200 di antaranya ditahan, termasuk Boonsongpaisan, mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dan sejumlah pejabat tinggi, politisi, aktivis, serta akademisi.

Seperti dilansir CNN, Boonsongpaisan dibebaskan bersama dengan 30 orang lainnya, termasuk di antaranya adalah mantan Menteri Luar Negeri Thailand Surapong Tovichakchaikul.

Dengan demikian, hingga saat ini, militer telah membebaskan sekitar 155 orang, termasuk di dalamnya adalah Yingluck. (mel/rmo/jpnn)


Mantan Perdana Menteri interim Thailand Niwatthamrong Boonsongpaisan dibebaskan pada Kamis (29/5) setelah ditahan pasca kudeta yang dilakukan oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News