Milo Optimistis Arema FC Bisa Raih Juara Piala Indonesia

Milo Optimistis Arema FC Bisa Raih Juara Piala Indonesia
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) merangkul Sunarto pada agenda latihan di Stadion Gajayana Kamis (10/1). Foto: DARMONO/RADAR MALANG

jpnn.com, MALANG - Arema FC mengusung target juara Piala Indonesia demi mendapatkan tiket untuk berlaga di Piala AFC 2020.

”Di Piala Indonesia, kami pasti bisa menang. Pertandingan (Piala Indonesia) sangat penting. Karena ini adalah jalan untuk beraksi di Asia,” tegas pelatih Arema FC Milomir Seslija, Kamis (24/1).

Seperti diketahui, target juara memang sudah ditetapkan manajemen Arema FC. ”Kami ingin bisa mencapainya,” kata pelatih berkewarganegaraan Bosnia Herzegovina yang akrab disapa Milo ini.

Perjalanan untuk menuju juara memang masih cukup panjang. Bila melewati hadangan Persita Tangerang di babak 32 besar, setidaknya masih ada tiga babak lagi yang mesti dilalui, sebelum berlaga di final. Yakni, babak 16 besar, 8 besar, lalu semifinal. ”Sekarang yang terpenting meyakinkan pemain bahwa mereka bisa,” ujar dia.

Namun di sisi lain, penting pula untuk menjaga mental pemain agar tidak sampai overconfidence. ”Tidak ada tim yang lemah di sini (Piala Indonesia),” kata dia.

Itu bila melihat pergerakan sejumlah tim di bursa transfer. Madura United misalnya, lewat proyek ala Los Galacticos-nya, pasti mengincar juara di Piala Indonesia. Begitu pun dengan tim-tim lain seperti Persija Jakarta, Barito Putera, maupun Bali United.

Satu hal yang membuat Arema FC menjadi salah satu unggulan di Piala Indonesia adalah aspek historis. Arema menjadi tim tersukses nomor dua di ajang tersebut.

Arema sudah mengoleksi dua trofi Piala Indonesia (dulu pernah menggunakan nama Copa Indonesia). Yakni, di edisi pertama Piala Indonesia, 2005 lalu, dan 2006. Kemudian, di 2010, Arema harus puas menjadi runner-up Piala Indonesia.

Arema FC mengusung target juara Piala Indonesia demi mendapatkan tiket untuk berlaga di Piala AFC 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News