Mimpi Mendunia, Ni Putu Ellida Bawa Produk Herbal Bali ke Jepang

Mimpi Mendunia, Ni Putu Ellida Bawa Produk Herbal Bali ke Jepang
Mimpi Mendunia, Ni Putu Ellida Bawa Produk Herbal Bali ke Jepang. Foto: dok. Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Ni Putu Ellida Raiani Pande merasa mimpinya jadi kenyataan setelah Padma Herbal terpilih untuk berpartisipasi dalam pameran Wellness Food Japan 2023, di Tokyo Big Sight, Jepang, pada 2-4 Agustus lalu.

Padma Herbal merupakan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).

SETC merupakan program pemberdayaan UMKM yang digagas PT HM Sampoerna Tbk. di bawah Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI).

“Ini kesempatan dan tawaran pertama untuk saya ikut pameran di luar negeri. Senang sekali rasanya. Bagi saya, ini seperti mimpi yang jadi nyata,” kata Ellida, pemilik Padma Herbal, dalam keterangannya, Jumat (18/8).

Padma Herbal yang berbasis di Tabanan, Bali, memproduksi berbagai produk herbal, seperti minuman, permen, minyak, dan lain-lain.

Tahun ini, produk-produk milik 5 UMKM diberangkatkan ke Jepang, melalui kerja sama dengan mitra tanggung jawab sosial perusahaan Business & Export Development Organization (BEDO).

Ellida bertekad memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk membuka jaringan dan peluang memasarkan produk-produk herbal Padma Herbal di Jepang.

Beberapa produk unggulan dibawa, di antaranya artisan tea herbal, permen jahe merah, permen rosella, dan racikan minuman instan lainnya.

Mimpi Ni Putu Ellida membawa herbal Bali ke Jepang, akhirnya terwujud. Dia terpilih mengikuti pameran Wellness Food Japan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News