Minim Recovery, Arema FC Siap Kerja Keras Lawan Kalteng Putra

Minim Recovery, Arema FC Siap Kerja Keras Lawan Kalteng Putra
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menjamu kontra Kalteng Putra FC pada leg pertama babak semi final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam ini, Selasa (2/4).

Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Sebab musim lalu keduanya berada di tingkat kompetisi yang berbeda.

Nah, masalahnya Arema FC mendapatkan waktu recovery yang minim, yakni hanya dua hari. Keuntungan didapat tim tamu yang memiliki waktu istirahat selama empat hari. Tentu itu sangat berpengaruh pada performa tim apabila pemain masih merasakan kelelahan.

”Kami berada disituasi yang sangat berat. Lawan akan lebih fresh karena punya istirahat lebih banyak. Tapi hari ini (kemarin, Red) kami akan maksimalkan latihan dan mencoba menganalisa kekuatan lawan,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Namun, pelatih yang kerap disapa Milo tersebut tetap ingin anak asuhnya berkerja keras Mau tidak mau harus menang, itu lebih memudahkan langkah mereka pada leg kedua babak semi final di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada 5 April mendatang.

Apalagi mereka mendapat dukungan penuh dari suporter setia Aremania. Tentu mereka enggan menyia-nyiakan laga nanti malam agar bisa lolos ke babak final. ”Akan sangat disayangkan apabila kami kalah di babak semi final. Sebab kalau kami masuk final kemungkinan laga akan lebih mudah. Harus meminimalisasi kesalahan dan tidak membuat pelanggaran di sekitar kotak penalti,” kata mantan pelatih Madura United tersebut.

Sayang pada bentrok nanti malam, Singo Edan diprediksi tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Sebab Gelandang Pavel Smolyachenko serta bek tengah Arthur Cunha dalam kondisi yang kurang fit. Striker Robert Lima juga harus istirahat selama dua pekan lantaran mengalami pada otot betis kirinya.

”Masih kami cek masalahnya seperti apa. Hari ini (kemarin, Red) akan kami lihat hasilnya. Tetapi saya tidak khawatir karena masih ada pemain lain yang kami punya,” kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Arema FC akan menjamu kontra Kalteng Putra FC pada leg pertama babak semi final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam ini, Selasa (2/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News