Minions Terancam Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals

Minions Terancam Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Kekalahan Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya dari Li Junhui / Liu Yuchen (Tiongkok) di laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018, Kamis (13/12) malam membuat peluang mereka ke semifinal terancam.

Pada duel malam tadi, Minions, julukan Marcus / Kevin kalah straight game 18-21, 22-24. Mau tak mau mereka harus memenangi laga terakhir melawan Han Chengkai / Zhou Haodong (Tiongkok).

Namun, perhitungan poin pun masih akan ditentukan dengan satu partai lain di Grup A antara Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) melawan Li / Liu. Andai duet Denmark menang mudah, itu bisa membuat Marcus / Kevin gagal ke 4 Besar.

"Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smes terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark (Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen)," kata Marcus kepada Badminton Indonesia.

Marcus memang terlihat beberapa kali mengompres lehernya dengan ice bag saat rehat di interval game. Hal yang sama terjadi saat dia mengikuti turnamen BWF World Superseries Finals 2017 lalu di Dubai, kala itu otot leher Marcus juga tertarik saat menjalani latihan hari pertama.

"Sebetulnya penampilan Li / Liu kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Namun, hari ini mereka lebih sabar dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game pertama kami sudah sempat unggul, tapi di saat kritis, kami langsung kehilangan banyak poin, sebetulnya ini tidak boleh terjadi," kata Kevin.

"Kami masih belum tahu perhitungan poinnya bagaimana, pastinya besok kami main yang terbaik dulu," ucap Marcus.

Sementara sang pelatih, Aryono Miranat menilai, peluang Marcus / Kevin agak berat ke semifinal. Akan tetapi, Minions bakal tetap mencoba yang terbaik di pertandingan penyisihan.

Minions harus menang telak atas Han Chengkai / Zhou Haodong di pertandingan terakhir Grup A BWF World Tour Finals hari ini dan menunggu hasil lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News