Minta Difoto Ayudia Bing Slamet, Mumpung Masih Gratis

Minta Difoto Ayudia Bing Slamet, Mumpung Masih Gratis
Ayudia Bing Slamet ketika dijumpai, Kamis (15/1). Ke mana-mana, dia membawa lensa dan kamera. Foto Marisqa Ayu/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Ayudia Chaerani atau lebih dikenal sebagai Ayudia Bing Slamet, 24, tengah menekuni hobi fotografi beberapa bulan terakhir. Dia mengaku suka memotret situasi dan pemandangan yang indah, lalu mem-posting-nya ke akun jejaring sosial miliknya. Dia ingin melihat respons masyarakat terhadap obyek yang dia foto.

Kisah traveling yang paling anyar adalah ke Kolaka, Sulawesi Tenggara. Berbagai foto diunggahnya lewat Instagram. Mulai anak pantai yang mencari ikan hingga petualangan menyusuri gua-gua elok di tempat wisata itu. Follower Ayudia pun mengomentari positif. Banyak yang langsung berterima kasih karena Ayudia mau pelesir ke Kolaka.

’’Seneng aja bisa ikut ngenalin keindahan alam Indonesia ke masyarakat,” tuturnya saat ditemui di XXI Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/1).

Cucu pelawak Bing Slamet itu mengatakan, banyak orang Indonesia yang suka jalan-jalan atau backpacking ke suatu tempat. Sayangnya, belum banyak yang mengeksplorasi potensi wisata tersembunyi. Ayudia merasa aktivitasnya mengunggah foto-foto traveling adalah hal kecil. Tapi, itu bisa berdampak besar bagi kemajuan wisata tanah air.

Karena itu, Ayudia selalu membekali diri dengan kamera mirrorless yang ringan dan kompak. Bahkan, dia mulai melihat potensi bisnis dari hobi barunya tersebut.

”Sekarang kan lagi ramai #OOTD (outfit of the day). Banyak teman-teman yang minta fotoin,’’ ungkapnya.
Karena itu, kalau diajak temannya, pasti selalu ada ’’motif’’ di baliknya. ’’Nanti disuruh fotoin. Enaknya kalau minta fotoin lagi, aku tarifin aja kali ya,” ujar Ayudia, kemudian tertawa.

Hobi foto tersebut juga mendapat apresiasi dari sang kekasih, Rama Michael. Menurut Ayudia, pacarnya itu sangat mendukung kegemaran dirinya jalan-jalan dan berburu foto. Bahkan, Rama minta diajari mengambil foto dengan kamera Ayudia.

Bukan hanya pacar, keluarganya juga mendukung hobi baru yang dia tekuni. Sayangnya, kakak dan orang tuanya tidak mau ikut belajar fotografi. Akhirnya, setiap mereka jalan-jalan bersama dan Ayudia ingin difoto, hasilnya selalu buram, tidak sesuai dengan yang dia inginkan.

Ayudia Chaerani atau lebih dikenal sebagai Ayudia Bing Slamet, 24, tengah menekuni hobi fotografi beberapa bulan terakhir. Dia mengaku suka memotret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News