Minta Dukungan untuk Piala Dunia Basket 2023, Panitia Temui Heru Budi

Minta Dukungan untuk Piala Dunia Basket 2023, Panitia Temui Heru Budi
Direktur Komunikasi LOC Panitia Lokal FIBA World Cup 2023 Yudha Permana dan Divisi Marketing Tim Bussiness Development Christian Ronaldo Sitepu di Balai Kota DKI, Rabu (12/4). Foto: Ryana Aryadita

jpnn.com, JAKARTA - DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia Basket atau FIBA Basketball World Cup 2023 yang diselenggarakan pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 nanti.

Untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar, Direktur Komunikasi LOC Panitia Lokal FIBA World Cup 2023 Yudha Permana berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Pertemuan tadi membahas persiapan yang akan kami kolaborasikan dengan Pemprov DKI Jakarta. Jadi, berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2022 pemprov DKI Jakarta harus support kegiatan bola basket internasional ini supaya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik,” Rabu (12/4).

Menurut Yudha, bentuk dukungan dari Pemprov DKI salah satunya dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan merevitalisasi lapangan olahraga, yakni Lapangan Banteng.

Selain itu, ada bantuan dari Dinas Kesehatan seperti ambulans, Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas, Dinas Lingkungan Hidup menangani sampah, dan juga dari Dinas Pendidikan.

“Nanti kami akan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta untuk mempromosikan tentang FIBA Word Cup dan juga mengedukasi,” kata dia.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra ini juga menjamin bahwa dengan adanya perhelatan FIBA bakal mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Selain nanti akan ada bola basket kami juga akan mempromosikan objek-objek wisata yang ada di DKI Jakarta. Jadi, pariwisata juga ada,” tambahnya.

Direktur Komunikasi LOC Panitia Lokal FIBA Word Cup 2023 Yudha Permana berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News