Minta Rincian Prakiraan Cuaca Per Kabupaten

Minta Rincian Prakiraan Cuaca Per Kabupaten
Minta Rincian Prakiraan Cuaca Per Kabupaten
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri terusik dengan cuaca buruk yang kerap menimbulkan bencana dan memakan korban jiwa. Kementerian yang dipimpin Gamawan Fauzi ini meminta agar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengirimkan prakiraan cuaca di semua kabupaten kota di Indonesia secara rinci. Laporan tersebut nantinya akan diteruskan dalam peringatan-peringatan untuk seluruh daerah.

"Nanti kami akan surati setiap daerah berdasarkan perkiraan cuaca itu," ucap Gamawan di kantornya kemarin. Dia mengatakan prakiraan cuaca tersebut sangat penting bagi daerah untuk mempersiapkan wilayahnya dalam mencegah bencana besar yang kemungkinan terjadi di beberapa daerah.

Menurut Gamawan, laporan prakiraan cuaca yang ada sekarang adalah prakiraan cuaca secara umum di Indonesia. Nah, kini pihaknya meminta agar BMKG membuat prakiraan untuk seluruh kabupaten yang ada. Mantan Gubernur Sumatera Barat itu mengatakan, hal tersebut belajar dari terjadinya beberapa bencana alam dasyat yang memakan ratusan korban jiwa dalam beberapa waktu terakhir.

"Untuk langkah ini, kami sudah berkoordinasi dengan Menkokesra dan BMKG," kata Gamawan.  Hasilnya, semua pihak menyetujui dan menerima dengan baik langkah tersebut. "Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ini kami sudah mendapatkan laporannya," imbuhnya.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri terusik dengan cuaca buruk yang kerap menimbulkan bencana dan memakan korban jiwa. Kementerian yang dipimpin Gamawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News