Minyak Balur dari 124 Bahan Herbal untuk Membantu Menjaga Kesehatan

Minyak Balur dari 124 Bahan Herbal untuk Membantu Menjaga Kesehatan
Minyak dari 124 bahan alami herbal dan esensial. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Maraknya jenis pengobatan tradisional kini menjadi momok tersendiri di indonesia. Akhir-akhir ini muncul nama Minyak Sapu Jagat yang menjadi buah bibir masyarakat.

Pasalnya setelah penggunaan rutin minyak ini, berbagai keluhan mulai dari sakit pinggang, pegal-pegal hingga sakit kepala bisa diatasi.

 

Meski demikian Manager Pusat Minyak Sapu Jagat Rofi memastikan produknya hanya minyak bukan obat.

"Kalau dikatakan sebagai obat kami tidak mau, kalo sebagai pemicu proses pemulihan mungkin lebih tepat karena kalo kita sakit sebenar nya bisa pulih dengan sendirinya. Allah sudah kasih kita komplit di badan ada sistem pemulih tersendiri. Hanya saja gaya hidup yang tidak sehat kadang kita tidak optimal menggunakan sistem pemulih alami ini. Nah baru untuk mengoptimalkan nya bisa dengan produk ini," ujarnya.

Rofi menjelaskan pada dasarnya pengolahan obat herbal itu sederhana karena tidak memerlukan teknologi canggih dan modal riset yang besar. 

“Herbal tidak hanya tentang kandungan dan manfaatnya saja, Melainkan cara pengolahan juga harus benar. Makanya dibuat BPOM sebagai standar uji untuk ikut alur zaman, alhamdulilah Sapu Jagat juga mengikuti dan lolos uji," tambahnya.

"Kalau dulu sih alam masih asri jadi herbal bisa di produksi sendiri sekarang ini polusi di mana-mana alamnya pun tak se-asri dulu jadi kalau di produksi asal-asalan itu tidak yakin terbebas dari kontaminasi yang ada tubuh malah jadi sakit," sambungnya.

Sapu Jagat hadir di tengah masyarakat bukan sekadar minyak balur yang digunakan saat punya keluhan tetapi lebih kepada teman sehari-hari agar hidup lebih sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News