Miris, Asri Welas Tahu Ibran Katarak dari Anak Sulungnya  

Miris, Asri Welas Tahu Ibran Katarak dari Anak Sulungnya  
Asri Welas bersama suaminya saat ditemui di RSI Bunda. Foto: Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, baru saja menjalani operasi katarak di kedua matanya.

Awalnya, Asri dan sang suami, Galiech Ridha Rahardja mengetahui anak keduanya menderita katarak ketika anak sulungnya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja bermain dengan adiknya. 

"Justru kami pertama kali tahu dari Ibam ya. 'Mami, adik Ibran hebat'. 'Saya tanya hebat kenapa?'. 'Coba mami giniin (tepuk tangan) di muka'. Dia (Ibran) enggak berkedip," kata Asri dalam konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta, Jumat (15/9). 

Dari situ, Asri dan suami baru fokus kepada kedua mata Ibran. ‎Ternyata, terlihat ada titik putih di kedua mata anaknya. Setelah itu, Galiech mencoba mencari tahu apa yang dialami sang anak. 

Setelah mengetahui anaknya menderita katarak, Asri dan suaminya langsung membawa Ibran ke dokter spesialis mata. Tidak ada jalan lain, maka katarak dari mata anaknya harus diangkat.

Asri merasa bersyukur bahwa anaknya sudah bisa pulang ke rumah pada hari ini. ‎Meski begitu, dia tidak tahu penyebab anaknya menderita katarak. 

"Karena kami sudah ngecek waktu dia umur empat bulan kami cek tokso, rubela, dan tors, enggak ada sama Asri. Jadi, katanya bayi katarak bisa timbul dari situ, tapi alhamdulillah bukan itu. Ibran tidak mengidap rubela, tokso, dan tors. Kemungkinan katarak dapat dari mana, kami masih teliti," tutur Asri. 

"Apakah ada kelainan metabolik, jadi ada darah yang kami ambil, kami kirim ke Malaysia, tapi hasilnya belum keluar gitu," lanjut dia. 

Artis peran yang juga desainer Asri Welas mengetahui anak keduanya menderita katarak dari anak sulungnya, Ibam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News