Misbakhun Berbagi Jurus ke Caleg Golkar di Pasuruan

Misbakhun Berbagi Jurus ke Caleg Golkar di Pasuruan
Ketua DPP Partai Golkar M Misbakhun dalam rapat konsolidasi Bappilu dan pelepasan Caleg Golkar di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (15/11). Foto: istimewa for JPC

jpnn.com, PASURUAN - Partai Golkar memanaskan mesin politiknya hingga di daerah untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Dalam rangka memenangi pemilu tahun depan, para calon anggota legislatif dari partai berlambang pohon beringin itu pun mendapat pembekalan agar bisa lolos menjadi anggota DPR, DPRD provinsi ataupun kabupaten/kota.

Pembekalan itu juga dilakukan bagi caleg Golkar untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pasuruan ataupun Kota Pasuruan. Ketua DPP Golkar M Misbakhun turun langsung ke Pasuruan dalam rangka pembekalan dan pelepasan caleg partainya.

Sebagaimana pemberitaan JawaPos.Com, Misbakhun melalui kegiatan bertitel Rapat Koordinasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Pelepasan Caleg DPR, DPRD Provinsi Jatim, DPRD Kota/Kabupaten Pasuruan di Pasuruan, Kamis (15/11), membagi ilmu tentang cara-cara lolos ke parlemen. “Saya merasa ikut bertanggung jawab soal bagaimana membesarkan Partai Golkar di Pasuruan dan Probolinggo,” ujarnya.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo itu lantas menjelaskan upayanya hingga dua kali terpilih menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2009 dan Pemilu 2014. Untuk Pemilu 2014, Misbakhun mengaku memperoleh sekitar 2.500 suara di Kota Pasuruan saja. 

Sedangkan di Kabupaten Pasuruan, suara pribadi Misbakhun dan Golkar mencapai 92 ribu. Adapun di Kabupaten Probolinggo, suara pribadi Misbakhun dan Golkar sekitar 88 ribu. 

“Di Kota Probolinggo sekitar 17 ribu. Jadi kalau ditotal perolehannya sekitar 220 ribu,” sebutnya. 

Pada Pemilu 2014, Misbakhun menjadi satu-satunya caleg Golkar yang lolos ke DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II. Karena itu, jika Golkar bisa meraih sekitar 320 ribu pada Pemilu 2019, maka partai pimpinan Airlangga Hartarto itu akan bisa meloloskan dua caleg DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II.

“Kalau bertambah 100 ribu saja, Partai Golkar insyaallah akan mendapatkan dua kursi untuk DPR RI. Karena itu harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh," tegasnya.

Anggota DPR M Misbakhun membagi ilmunya kepada para caleg partainya di Kabupaten Pasuruan yang akan berkompetisi menjadi anggpta DPRD kabupaten dan provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News