Misi Dagang Sukses, Zulhas Jadi Soroton Media Arab Saudi

Misi Dagang Sukses, Zulhas Jadi Soroton Media Arab Saudi
Mendag Zulkifli Hasan dan Mendag Arab Saudi Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Misi dagang yang dilakukan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) ke Arab Saudi terbilang sukses dengan menghasilkan kesepakatan dagang senilai Rp 2,3 triliun.

Kesepakatan itu juga mendapat apresiasi dari media Arab Saudi. 

Melansir situs AlJazirahonline.com edisi Senin (23/1) misalnya disebutkan pertemuan Zulhas dengan CEO Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi (SFDA) Dr Hisham bin Saad Aljadhai di kantornya.

"Mereka membahas cara-cara untuk meningkatkan hubungan dagang dengan mencari peluang baru kerja sama di bidang pangan, selain membahas mekanisme yang tepat untuk mempercepat saling pengakuan sertifikat halal antara kedua belah pihak,” tulis Aljazirahonline.com yang dikutip JPNN.com, Rabu (25/1).

Almadina.com juga memberitakan pertemuan itu. Dituliskan, pertemuan tersebut membahas solusi untuk meningkatkan hubungan dagang dan mencari peluang kerja sama di bidang pangan.

"Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas cara-cara untuk meningkatkan hubungan dagang dengan mencari peluang baru kerja sama di bidang pangan, selain membahas mekanisme yang tepat untuk mempercepat saling pengakuan sertifikat halal antara kedua belah pihak," tulis Almadina.com.

Di sisi lain, Saudi Press Agency (SPA) memberitakan pertemuan Zulhas dengan Federasi Kamar Saudi dalam Forum Bisnis Saudi-Indonesia, termasuk penandatanganan 8 perjanjian perdagangan antara perusahaan Saudi dan Indonesia di bidang industri makanan, barang konsumsi, ekspor dan impor.

"Sejumlah perusahaan Indonesia mengumumkan keinginan mereka untuk memasuki pasar Saudi dan memanfaatkan peluang investasi yang menjanjikan dalam Visi Kerajaan 2030," tulis Saudi Press Agency (SPA) pada hari Senin (23/1).

Misi dagang yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Arab Saudi sukses, bahkan jadi sorotan media lokal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News