Misi Khusus di HUT Ke-12, BNPT Tangkal Radikalisme dengan Gelar Acara Kebangsaan

Misi Khusus di HUT Ke-12, BNPT Tangkal Radikalisme dengan Gelar Acara Kebangsaan
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar memberikan sambutan di acara Gowes Kebangsaan di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar acara bertajuk Gowes Kebangsaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-12.

Acara yang digelar di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Minggu (24/7) pagi ini dihadiri langsung oleh Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Acara Gowes Kebangsaan ini diselenggarakan untuk membangun narasi kebangsaan.

Adanya acara ini diharapkan makin mempererat persatuaan dan kesatuaan bangsa.

"Dalam rangka hari ulang tahun ke-12 BNPT, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun narasi kebangsaan yang diperlukan oleh bangsa ini," ungkap pria lulusan Akpol 1988 ini.

Tidak hanya itu, dengan adanya acara tersebut, masyarakat diharapkan bisa memberantas radikalisme. 

Butuh kolaborasi dengan banyak pihak untuk memberantas masalah tersebut mengingat kejahatan tersebut bersifat transnasional.

"Tujuan kami ingin bangsa Indonesia memerangi ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Kegiatan ini bisa memberikan efek positif untuk kemaslahatan dan kebaikan bangsa," tambah pria kelahiran 25 Maret 1965 itu.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar acara bertajuk Gowes Kebangsaan dalam rangka HUT ke-12

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News