Misi PSI Rentan Dijegal Partai Lama Penikmat Anggaran

Misi PSI Rentan Dijegal Partai Lama Penikmat Anggaran
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Misbah Hasan mengapresiasi niat PSI menciptakan parlemen transparan dan akuntabel. Namun, mewujudkan cita-cita tersebut tidaklah mudah.


"Semangat ini pasti akan terbentur dengan partai-partai lama yang sudah puluhan tahun 'menikmati' kue anggaran dengan berbagai modus penyimpangan anggaran," kata Misbah saat dihubungi, Rabu (14/11).

Untuk itu, dia menyarankan PSI untuk terus menanamkan idealisme dan integritas pemebrantasan korupsi pada kader-kadernya. Selain itu, PSI juga harus berani membuat pakta integritas dengan publik.

"Ketiga, mewujudkan parlemen modern melalui open parliament dan akuntabilitas yang lebih substantif," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie menegaskan bahwa partainya mengemban misi melindungi pemimpin-pemimpin reformis di negeri ini. Mulai dari tingkat nasional hingga lokal.

"Kami akan melindungi mereka dari gangguan para politisi hitam. PSI akan menjaga Pak Jokowi di DPR," kata Grace dalam pidatonya di ICE BSD Tangerang Banten, Minggu (11/11).

Untuk pemimpin lokal, Grace menyebut tiga nama yang akan dilindungi PSI. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (dil/jpnn)


Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Misbah Hasan mengapresiasi niat PSI menjaga Jokowi dari dalam parlemen.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News