Misteri Selebrasi Messi, sebuah Sindiran?

Misteri Selebrasi Messi, sebuah Sindiran?
Lionel Messi selebrasi. Foto: Metro.co.uk/AFP

jpnn.com - jpnn.com - Dalam kemenangan lima gol tanpa balas Barcelona atas Celta Vigo di Camp Nou kemarin (5/3), Lionel Messi mencetak dua gol dan mencatat dua assist. Menambah koleksinya musim ini menjadi 38 gol dan 15 assist.

Namun, ada yang janggal dalam aksi Messi kemarin. Yakni, selebrasinya saat membuka keunggulan Barca –julukan Barcelona– pada menit ke-24.

Bukan dari caranya membobol gawang Sergio Alvarez yang diawali dengan solo run dari jarak 36,5 meter sembari memperdaya tiga pemain Celta, tapi selebrasi superstar 29 tahun asal Argentina itu.

Messi terlihat menempatkan tangan kanannya di sebelah telinga seperti orang menelepon.

Itu berbeda dengan selebrasi biasanya yang menunjuk ke langit sebagai penghormatan untuk almarhum neneknya ketika merayakan gol.

Selebrasi anyar Messi pun memunculkan spekulasi. Seperti diinterpretasikan media asal Barcelona, Sport, penyerang berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu seolah menyampaikan pesan nonverbal pada manajemen klub.

’’Kapan Anda menghubungi saya untuk pembaruan kontrak?’’ sindir Sport.

Kontrak Messi kedaluwarsa pada 30 Juni 2017 dan sudah dua kali proses negosiasi dengan Barcelona tertunda. Walhasil, rumor kepindahan Messi terus muncul.

Dalam kemenangan lima gol tanpa balas Barcelona atas Celta Vigo di Camp Nou kemarin (5/3), Lionel Messi mencetak dua gol dan mencatat dua assist.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News