Mitra Kukar Butuh Dewi Fortuna Menjungkalkan Marko Simic Cs

Mitra Kukar Butuh Dewi Fortuna Menjungkalkan Marko Simic Cs
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memberi instruksi kepada para pemain. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan PSMS Medan pada pekan ke-33 Liga 1 2018 menambah tekanan ke pundak skuat Mitra Kukar.

Persaingan mengindari zona degradasi semakin ketat. Semua berisiko terjungkal. Harapan terakhir Naga Mekes adalah memenangi pertandingan atas Persija Jakarta, Minggu (9/12), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Tiga poin akan menyelamatkan tim kebanggaan masyarakat Kukar dari jurang degradasi. Sebaliknya, bila kalah, berarti turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Hanya, mencuri poin sempurna di kandang Macan Kemayoran bukan perkara mudah. Melihat posisi kedua tim di klasemen bagaikan langit dan bumi. Persija Jakarta berada di posisi runner up.

Dalam motivasi tinggi pula untuk memperebutkan titel, bersaing dengan PSM Makassar. Sementara Naga Mekes di posisi 15. Secara materi pun jawara Piala Jenderal Sudirman tersebut kalah kelas.

Belum lagi pada bentrokan Minggu nanti, tim Kota Raja tidak akan tampil full team. Absennya Bayu Pradana dan Danny Sean Guthrie menambah masalah di lini tengah.

Selain kerja keras, tak bisa dimungkiri skuat besutan Rahmad Darmawan butuh dewi fortuna untuk menjungkalkan Marko Simic cs di depan puluhan ribu The Jakmania.

“Kami tidak perlu memikirkan sekuat apa Persija Jakarta. Cukup fokus saja pada tim sendiri, itu lebih baik,” ujar palang pintu Mitra Kukar Dedi Gusmawan.

Kemenangan Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan PSMS Medan pada pekan ke-33 Liga 1 2018 menambah tekanan ke pundak skuat Mitra Kukar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News