Mitsubishi Mulai Produksi Mobil Listrik Niaga di Indonesia, Dijual Awal 2024

Mitsubishi Mulai Produksi Mobil Listrik Niaga di Indonesia, Dijual Awal 2024
Mitsubishi Motors mengumumkan mulai memproduksi mobil listrik niaga bernama Minicab EV kelas kei-car di Indonesia. Foto: dok Mitsubishi

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) mengumumkan mulai memproduksi mobil listrik niaga bernama Minicab EV kelas kei-car di Indonesia.

Mobil ramah lingkungan yang dijual di tanah air dengan nama L100 EV itu akan diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Pengumuman itu menandai produksi lokal pertama kendaraan di luar Jepang.

“Kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Takao Kato dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12).

Minicab EV akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

Model itu memiliki desain monobox dilengkapi dengan sistem EV yang terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, yaitu i-MiEV.

Selain itu, menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar, tetapi pusat gravitasi yang rendah.

Sehingga memberikan stabilitas kemudi dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Mitsubishi Motors mengumumkan mulai memproduksi mobil listrik niaga bernama Minicab EV kelas kei-car di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News