MKP Gerindra Akui Panggil Wakil Wali Kota Medan yang Berfoto Bareng Anies

MKP Gerindra Akui Panggil Wakil Wali Kota Medan yang Berfoto Bareng Anies
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman soal pemanggilan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra sudah memanggil Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dalam rangka klarifikasi soal foto bareng Anies Baswedan.

Aulia Rachman diklarifikasi dalam kapasitas sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Aulia dipanggil setelah fotonya bareng Anies viral di media sosial.

"Memang sudah diperiksa," kata legislator Komisi III DPR RI itu melalui layanan pesan, Minggu (13/11).

Habiburokhman mengatakan Aulia dalam proses klarifikasi di MKP Gerindra tidak menampik pernah bertemu dan berfoto bareng Anies.

Namun, wakilnya Bobby Nasution di pemerintahan Kota Medan itu berdalih momen pertemuan dengan bakal Capres 2024 dari Partai NasDem itu terjadi spontanitas.

"Beliau jelaskan tidak sengaja ketemu saudara Anies Baswedan di tempat makan durian," ujar anggota DPR Daerah Pemilihan I DKI Jakarta itu.

Habiburokhman mengatakan MKP Gerindra memahami langkah Aulia berfoto dengan Anies. Sebab, seluruh kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu pernah bekerja memenangkan eks Mendikbud RI itu pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman yang berfoto bareng Anies Baswedan sudah disidang oleh MKG Gerindra. Begini penjelasan Habiburokhman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News