Mobil Dinas Tetap Pakai Premium

Mobil Dinas Tetap Pakai Premium
Mobil Dinas Tetap Pakai Premium
BATAM  - Kendaraan plat merah milik Pemko Batam hingga saat ini masih mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi alias premium. Penggunaan premium ini dilakukan karena belum ada aturan tegas maupun intruksi untuk pengalihan ke BBM non subsidi.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas Pemko Batam Ardi Winata menanggapi masih banyaknya kendaraan plat merah milik Pemko Batam yang mengisi premium di SPBU, Minggu (8/4). Menurutnya, jika ingin dialihkan ke BBM nonsubsidi, maka harus dihitung lagi anggarannya karena kendaraan dinas biaya operasionalnya telah dianggarkan dalam APBD Kota Batam.

Jadi jika dipaksakan untuk beralih ke BBM non subsidi maka akan terjadi pembengkakkan anggaran. Namun demikian, kata Ardi, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dibeberapa kesempatan telah menyerukan secara lisan ke seluruh pegawai untuk melakukan penghematan dibidang energi.

"Akan ada penghematan energi secara umum oleh PNS di lingkungan kerjanya. Ini sudah disampaikan pak wali kota," ujar Ardi.

BATAM  - Kendaraan plat merah milik Pemko Batam hingga saat ini masih mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi alias premium. Penggunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News