Mobil Ikonik Tunggangan Jokowi - Ma'ruf, Gagah Tapi...

Mobil Ikonik Tunggangan Jokowi - Ma'ruf, Gagah Tapi...
Land Rover Series 3 stage 1 tunggangan Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pengambilan nomor urut capres dan cawapres di kantor KPU kemarin (21/9) malam, rombongan kubu Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin terlihat menunggangi Land Rover klasik.

Tentu hal itu membuat menarik bagi kami dan semua pencinta mobil klasik nan gagah. Apalagi, kreasi riasan oleh tim kampanyenya cukup menyita mata yang memandang. Kami teringat mobil-mobilan kayuh yang ramai di Yogyakarta.

Terlepas dari kesan itu, Land Rover yang dinaiki Jokowi - Ma'ruf masih memiliki aura kegagahannya dan membuat semua orang penasaran, tak terlepas para angkatan militer yang pernah memakainya.

Mobil tahan banting dan mampu diajak melibas di pelbagai medan itu merupakan model Land Rover Series 3 stage 1 long wheelbase yang diproduksi tahun 1989.

Mobil Ikonik Tunggangan Jokowi - Ma'ruf, Gagah Tapi...
Land Rover Series 3.

Land Rover Series 3 perlu diakui menjadi salah satu produk ikonik dari negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Termasuk model stage 2 yang dipakai sebagian rombongan.

Dari sisi desain, mobil memiliki desain layaknya sebuah pikap double kabin dengan garis-garis tegas dan tangguh sebagai penjelajah. Bodi mobil terbuat dari bahan alumunium sehingga bisa dibilang antikarat.

Soal jantung pacu, Land Rover Series 3 itu ditanamkan mesin bensin Rover V8 berkapasitas 2.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga 83 Hp pada putaran mesin 4.200 rpm dan torsi 180 Nm pada putaran 2.000 rpm. Mesin dijalankan melalui transmisi manual 5 kecepatan.

Saat pengambilan nomor urut capres dan cawapres di KPU kemarin (21/9) malam, rombongan kubu Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin terlihat menunggangi Land Rover klasik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News