Mobil Jokowi Melintas Tanpa Sirine, Rakyat Senang

Mobil Jokowi Melintas Tanpa Sirine, Rakyat Senang
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersalaman dengan warga sebelum membagikan sertifikat tanah di Lapangan Dukuhsalam, Slawi. Foto: HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI/JPNN.com

jpnn.com - Ribuan warga Kecamatan Bumiayu, Brebes, Tegal, dengan sabar menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Meski cuaca sedikit gerimis, mereka memadati pinggiran jalan utama dalam Kota Bumiayu, Senin (16/1) malam.

Tidak hanya kaum muda, orang tua bahkan anak-anak turut serta membentuk barisan memanjang.

Ribuan warga rela menunggu beberapa jam hanya untuk bisa melihat rombongan kendaraan Presiden Jokowi melintas. Warga juga sangat berharap Jokowi mendadak berhenti diantara mereka.

“Seperti yang sering dilakukan, Pak Jokowi turun dari mobil dan menyapa warga. Semoga saja di Bumiayu juga seperti itu,” ungkap Fatimah, 37, warga salah seorang warga.

Di antara warga, terdapat ratusan tukang becak yang berbaris di sepanjang ruas jalan dalam kota Bumiayu. Mulai dari selatan jembatan Sungai Keruh hingga pertigaan Bumiayu-Bantarkawung.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 115 tukang becak mendapat bingkisan berupa paket sembako dan uang saku.

“Tadi siang dapat arahan, bahwa Pak Presiden mau lewat Bumiayu. Jadi kami diminta untuk kumpul di sini dan mendapat sembako serta uang transport,” jelas Abdul Kholik, koordinator tukang becak.

Meski cuaca malam itu gerimis, ribuan warga dengan sabar menunggu kedatangan mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi melintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News