Sabtu, 17 Agustus 2019 – 20:34 WIB

Mobil Keluarga Xpander Bersiap Uji Nyali di Kejuaraan Reli Asia Pasifik

Senin, 22 Juli 2019 – 22:29 WIB
Mobil Keluarga Xpander Bersiap Uji Nyali di Kejuaraan Reli Asia Pasifik - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Mobil keluarga Mitsubishi Xpander diracik sedemikian rupa menjadi mobil balap reli, Xpander AP4, segera memulai debutnya di Asia Pacific Rally Championship yang digelar di New Zealand, Agustus mendatang.

Melalui Xpander Rally Team (XRT), dua pereli tanah air seperti Rifat Sunkar dan M Redwan dipercaya berada di balik kemudi Xpander AP4.

Walaupun berbasis mobil keluarga, namun di tangan Rifat Sungkar dan RFT Management bersama PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), small MPV tersebut berubah menjadi mobil kompetisi yang siap dibejek di atas trek.

“Memang XPANDER sangat cocok untuk keluarga. Kenyamanan dan kelengkapan fiturnya tidak dapat diragukan lagi sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Namun lebih dari pada itu, saya punya pandangan berbeda karena melihat XPANDER memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” ungkap Rifat kepada wartawan.

Penggunaan MPV pada kejuaraan reli memang didasari dengan adanya regulasi yang memperbolehkannya. Sehingga, inisiatif tersebut pun menjadi kenyataan dan siap digunakan untuk event reli di dalam dan luar negeri.

“Trennya sudah bergeser dari yang sebelumnya menggunakan mobil keluaran pabrik 2000 cc turbo 4WD. Saat ini menjadi mesin baru 1600 cc dengan teknologi yang lebih canggih. Suspensi advance, travel suspensi yang 2 kali lipat lebih panjang, serta keuntungan teknologi aerodinamika yang diaplikasikan,” tambah Rifat.

Dalam kesempatan lain, Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, menjelaskan langkah ini juga merupakan gambaran bahwa mobil penumpang tersebut sebagai bukti ketangguhan yang dibawa oleh Mitsubishi XPANDER.

“Mitsubishi Motors Indonesia bersemangat untuk mendukung XPANDER Rally team dalam ajang AP4 rally. Ini merupakan kesempatan untuk memberikan referensi kepada pengguna XPANDER mengenai modifikasi terkini yang dapat dilakukan kepada XPANDER. Tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku baik dari sisi pabrikan maupun regulasi pemerintah. XPANDER AP4 mengombinasikan performa di atas kenyamanan untuk memacu adrenalin,” kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam kesempatan yang lain.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar