Mobil Listrik Mendapat Tempat Terbaik di Norwegia

Mobil Listrik Mendapat Tempat Terbaik di Norwegia
Mobil Listrik sedang melakukan isi daya baterai. ILUSTRAI. Foto: Eurpa EU

jpnn.com - Penjualan mobil listrik di Norwegia mengalami kenaikan signifikan hingga 42,4 persen sepanjang 2019.

Dari data Norwegian Road Federation, penjualan kendaraan baru listrik menyumbang 44,3 persen pada tahun 2019.

Maka tidak heran, jika tahun ini pemerintah Norwegia memprediksi adanya kenaikan yang signifikan untuk penjualan mobil listrik, yakni 50 hingga 60 persen.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Norwegia saat ini sedang berusaha untuk menghentikan penjualan mobil-mobil yang masih menggunakan mesin pembakaran.

Mendukung kampanye itu, pemerintah setempat telah memberikan insentif bebas biaya pajak bagi pengguna kendaraan bertenaga baterai.

Sebagai hasil dari kebijakan tersebut, Norwegia memiliki tingkat penggunaan kendaraan listrik tertinggi di dunia, menjadikannya tempat pengujian ketika pembuat mobil berusaha untuk mempromosikan model-model baru.

Pada Januari 2020, kendaraan serba guna e-tron sports utility electric Audi Jerman menjadi mobil terlaris di Norwegia untuk kedua kalinya dalam empat bulan, mencapai pangsa pasar 9,4 persen.

Audi berhasil menjual sekitar 902 unit SUV listrik, diikuti dengan Renault Zoe dengan 533 unit mobil dan terakhir ada produsen kendaraan Jerman, Volkswagen Golf dengan 511 unit.

Penjualan mobil listrik di Norwegia mengalami kenaikan signifikan hingga 42,4 persen sepanjang 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News