Mobil Listrik Xiaomi Bakal Memiliki Jangkauan Jelajah Terpanjang, Simak Nih

Mobil Listrik Xiaomi Bakal Memiliki Jangkauan Jelajah Terpanjang, Simak Nih
Ilustrasi mobil listrik Xiaomi. Foto: gizchina

jpnn.com - Xiaomi terus melakukan pengujian mobil listrik buatannya sebelum resmi masuk ke pasar global dengan model produksi pada tahun depan.

Kabarnya, raksasa teknologi asal Tiongkok itu juga mengembangkan mobil listrik dengan jangkauan terpanjang.

Mobil listrik Xiaomi mendatang akan hadir dalam dua jenis powertrain, yakni baterai listrik dan extended-range (jangkauan lebih panjang).

Rencana itu sejalan dengan kabar bahwa Xiaomi sedang merekrut insinyur di China untuk mengembangkan perpanjangan jangkauan (EREV) pada kendaraan listrik.

Disebutkan bahwa model entry-level mobil listrik Xiaomi akan menggunakan platform voltase 400V dan baterai BYD Blade, sedangkan model high-end mengadopsi platform voltase 800V dan baterai CATL Qilin dengan kapasitas 101kWh.

Sementara itu, versi extended-range diperkirakan akan dilengkapi dengan range extender 1.5L atau 1.5T dan baterai besar.

Range extender pada mobil listrik Xiaomi ialah memanfaatkan mesin bensin sebagai generator listrik untuk mengisi baterai kendaraan.

Mobil pertama Xiaomi diperkirakan akan memiliki desain coupe yang populer di kalangan generasi muda.

Xiaomi tengah mengembangkan mobil listrik dengan jangkauan terpanjang, mereka memanfaatkan mesin bensin sebagai generator listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News