Mobil Menghantam Kerumunan, 1 Guru Tewas di Tempat, 14 Murid Terluka

Mobil Menghantam Kerumunan, 1 Guru Tewas di Tempat, 14 Murid Terluka
Petugas polisi menutupi tubuh korban setelah sebuah mobil menabrak sekelompok orang di dekat Breitscheidplatz di Berlin, Jerman (8/6/2022). Kejadian tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya luka-luka. ANTARA FOTO/REUTERS/Michele Tantussi/aww.

jpnn.com, BERLIN - Insiden kecelakaan maut terjadi di Berlin, Jerman pada Rabu (8/6). Seorang pria berusia 29 tahun menabrakan mobilnya ke kerumunan dan menewaskan satu orang guru.

Selain itu, ada 14 murid yang menjadi korban dan mengalami cedera.

"Menurut bukti terbaru, kejadian ini adalah kasus seseorang yang sakit mental dan sedang mengamuk," kata Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Berlin, Iris Spranger dikutip dari Antara, Kamis (9/6).

Insiden itu terjadi di dekat Gereja Kaiser Wilhelm Memorial, yang merupakan sebuah bangunan bersejarah di Berlin.

Kepolisian setempat mengindentifikasi penabrak sebagai seorang pria berkewarganegaraan Jerman-Armenia.

Kendaraan pria tersebut akhirnya menabrak jendela toko. Pengemudi dibekuk oleh orang-orang yang berada di lokasi dan diserahkan kepada pihak berwenang.

Dinas layanan pemadam kebakaran sebelumnya mengatakan puluhan orang terluka dan enam orang berada dalam kondisi kritis. Kepolisian kemudian mengatakan ada 14 murid yang berada di antara mereka yang cedera.

Saat penabrakan terjadi, sang guru nahas itu sedang mendampingi murid-murid kelas 10 dari kota kecil, Bad Arolsen, di Negara Bagian Hesse, Jerman Tengah, kata stasiun penyiaran publik Hesse.

Sebuah mobil mengantam kerumunan di Berlin, Jerman. Dalam insiden itu satu orang guru tewas dan belasan murid terluka.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News