Mobil Pemadam Kebakaran Terguling di Pasar Minggu

Mobil Pemadam Kebakaran Terguling di Pasar Minggu
Mobil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan terguling di jalan bawah tanah (underpass) Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (14/6/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Mobil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan terguling di jalan bawah tanah (underpass) Pasar Minggu.

Lalu lintas sempat mengalami kemacetan akibat peristiwa itu karena terjadi di saat jam padat.

"Satuan lalu lintas (Satlantas) Jaksel bersama petugas Depok melakukan proses evakuasi kendaraan damkar yang terguling di Underpass Pasar Minggu Jaksel," demikian akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, Rabu pukul 09.33 WIB.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda menyatakan mobil damkar saat itu akan menuju sektor Pasar Minggu untuk bertukar unit.

"Masih pada evakuasi, kecelakaan tunggal, dan tidak ada korban," kata Huda saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu.

Huda menuturkan kecelakaan tunggal itu terjadi pada pagi hari pukul 08.25 WIB dan diduga karena menghindari trotoar.

Dia menyebutkan diduga saat melintas turunan tiba-tiba mobil Gulkarmat Jakarta Selatan itu terguling dan belum diketahui penyebab lainnya.

Hingga kini, pihak Gulkarmat Jakarta Selatan sedang melakukan evakuasi dengan dibantu kepolisian agar arus lalu lintas kawasan itu bisa kembali lancar dan dapat dilalui kendaraan.

Akibat mobil pemadam kebakaran terguling arus lalu lintas di Pasar Minggu, Jaksel, sempat mengalami macet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News