Mobil Rombongan Wisata Masuk Jurang, 1 Tewas, 5 Terluka

Mobil Rombongan Wisata Masuk Jurang, 1 Tewas, 5 Terluka
Mobil yang terjun ke jurang saat hendak wisata ke Asahan. Foto : Metro Asahan/JPG

jpnn.com, ASAHAN - Rombongan wisata satu keluarga mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke Air Terjun Ponot, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Rabu (2/1/2018) berujung maut.

Ini setelah mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BK 1824 JX yang membawa rombongan tersebut mengalami kecelakaan dalam perjalanan, Rabu (2/1/2018).

Akibatnya, satu orang meninggal dunia, dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Mobil terperosok ke jurang dengan kedalaman 6 meter di jalan lintas Sigura-gura, Kabupaten Asahan saat menuju Tobasa.

Informasi dihimpun Metro Asahan (grup pojosumut), mobil minibus tersebut, yang dikemudikan Apredy Sitanggang datang dari arah Asahan menuju Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan.

Dari 11 orang penumpang itu terdiri dari 5 orang dewasa dan 6 anak-anak berencana akan berwisata ke Air Terjun Ponot, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan.

Dalam kronologis kejadian, mobil minibus tersebut berselisihan dengan mobil yang identitasnya tidak diketahui datang dari arah berlawanan. Karena kondisi jalan sempit dan menanjak, sopir Apredy menepi ke bahu jalan, turun ke beram.

Namun beram jalan yang dipijak ban mobil Kijang Inova itu tiba-tiba longsor, sehingga menyebabkan mobil jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 6 meter.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 1 penumpang atas nama Desima Br Lumbantorua (34) tewas, dan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan mobil mengalami kerusakan parah.

Rombongan wisata satu keluarga mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke Air Terjun Ponot, Desa Tangga, Aek Songsongan, Asahan, Rabu (2/1) berujung maut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News