Mobil Sehat Grup MIND ID Layani 4.731 Warga 3 Pulau Sepanjang 2023

Mobil Sehat Grup MIND ID Layani 4.731 Warga 3 Pulau Sepanjang 2023
Mobil Sehat Grup MIND ID ini adalah bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Timah Tbk. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Mobil Sehat Grup MIND ID telah mendatangi 42 titik, yakni 25 titik di wilayah di Pulau Bangka, 12 titik di wilayah di Pulau Belitung, dan lima titik wilayah di Kepulauan Riau sepanjang 2023.

Mobil Sehat Grup MIND ID ini adalah bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Timah Tbk dalam sektor Peningkatan Akses dan Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan melalui program ini, PT Timah Tbk telah memberikan layanan kesehatan untuk 4.371 warga di tiga pulau tersebut. 

“Program Mobil Sehat Grup MIND ID merupakan upaya untuk mewujudkan kesehatan masyarakat di lingkar tambang. Hal ini sejalan dengan konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan 3,” kata Heri seperti dikutip, Rabu (3/1).

Dia menjelaskan saat ini, sudah ada tiga armada Mobil Sehat yang ditempatkan di Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Pulau Kundur. 

Keberadaan Mobil Sehat pun membuat pelayanan kesehatan menjadi lebih dekat dan mudah dijangkau masyarakat.

Layanan kesehatan yang diberikan Mobil Sehat ini juga dilengkapi tenaga medis profesional yang senantiasa memberikan pelayanan kesehatan dasar dengan ramah. 

Selain itu, masyarakat juga diberi edukasi kesehatan terkait penerapan pola hidup sehat.

Mobil Sehat Grup MIND ID ini adalah bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Timah Tbk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News