Mobil Terbakar Tepat di Depan SPBU, Warga Langsung Panik

Mobil Terbakar Tepat di Depan SPBU, Warga Langsung Panik
Mobil yang terbakar di Jalan Christopel Mihing Kecamatan Baamang usai mengisi BBM di SPBU, Sabtu (2/4/2022) malam. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, SAMPIT - Sebuah mobil terbakar tepat di depan SPBU yang ada di Jalan Christopel Mihing, Baamang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Sabtu (2/4) malam.

Insiden sempat membuat warga panik karena khawatir api yang membakar itu menyambar bahan bakar minyak (BBM) yang ada di SPBU.

"Kejadian sekitar pukul 20.30 WIB. Mobil itu terbakar setelah keluar dari areal SPBU," ujar Heri Wahyudi selaku Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur, Minggu (3/4).

Menurut dia, mobil tersebut milik Anang (52) warga Baamang. Mobil tersebut terbakar usai mengisi BBM jenis pertalite di SPBU.

Ketika keluar dari SPBU, tiba-tiba muncul percikan api di bagian belakang mobil. Menyadari itu, Anang langsung bergegas mengarahkan mobilnya ke luar areal SPBU menuju pinggir jalan.

Anang pun langsung keluar dari mobil untuk menyelamat diri. Namun, dia sempat terkena percikan api dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Heri menambahkan pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakan api.

“Tidak sampai 30 menit, petugas sudah memadamkan api yang membakar mobil itu,” kata Heri.

Sebuah mobil terbakar tepat di depan SPBU yang ada di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Untungnya, api bisa dipadamkan dan tidak merembet ke SPBU.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News