Mobil Tertimpa Pohon di Jalur Gumitir, Satu Orang Tewas, Enam Lainnya Luka-Luka

Mobil Tertimpa Pohon di Jalur Gumitir, Satu Orang Tewas, Enam Lainnya Luka-Luka
Petugas memotong kayu yang menimpa mobil korban di jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/5/2023). Foto: ANTARA/HO-Polsek Sempolan

jpnn.com, JEMBER - Sebuah mobil tertimpa pohon saat melewati perbatasan Kabupaten Jember-Banyuwangi di kawasan jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia dan enam orang lainnya mengalami luka-luka.

"Korban yang meninggal adalah Edi Kurniawan, 36, yang merupakan warga Desa/Kecamatan Panti, Kabupaten Jember," kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto di jalur Gumitir Jember.

Menurutnya mobil bernomor polisi P 1580 GB yang dikendarai korban berisi enam orang penumpang yang merupakan keluarga dan saudaranya, dua korban mengalami luka ringan dan pengemudinya luka berat hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Mobil berjalan dari arah Banyuwangi menuju ke Jember dan sesampainya di KM 36.100 tepatnya di bawah tikungan, mobil tersebut tertimpa pohon jenis sapen diameter 80 cm menimpa mobil tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan tumbangnya pohon yang menimpa mobil menyebabkan pengemudi meninggal dunia di tempat dan dua orang penumpang luka ringan, serta kendaraan dalam kondisi rusak berat.

Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban yang berada di dalam mobil, sehingga menunggu petugas BPBD dan Tagana untuk melakukan pemotongan pohon yang tumbang menimpa mobil, agar korban bisa dievakuasi.

"Setelah berhasil dievakuasi, korban luka-luka langsung dibawa ke puskesmas terdekat dan selanjutnya jenazah korban meninggal dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember," katanya.

Sebuah mobil tertimpa pohon saat melewati perbatasan Kabupaten Jember-Banyuwangi di kawasan jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News