Mobil TNI Tabrak 2 Avanza, 1 Taksi dan 1 Warung Kopi

Mobil TNI Tabrak 2 Avanza, 1 Taksi dan 1 Warung Kopi
Truk nahas TNI, jadi tontona warga. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - MENDADAK, Praka Andi Bombang, sopir truk bermuatan pasir milik Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) X/KYD sulit mengemudikan kendaraannya...

Saat bergerak turun di kawasan Kalam Kudus Polimak, Jayapura, Papua, Jumat (11/3), sekitar pukul 10.45 WIT, truk itu sulit dikendalikan. Melaju..turun..lepas...dan buar! Menabrak tiga kendaraan dan satu bangunan.

Kendaraan pertama yang ditabrak adalah taksi jurusan Hamadi-Jayapura, yang bergerak dari arah Pelabuhan Jayapura menuju pusat kota.

Setelah menabrak taksi, truk tersebut masih tetap melaju kemudian menghantam baliho yang ada di eks Terminal Lama Jayapura serta dua mobil Avanza yang terparkir. Setelah itu, sebuah warung kopi di kawasan tersebut juga ikut disosor truk TNI itu. Tembok bagian depan warung, roboh.

Truk nahas itu akhirnya berhenti dalam posisi ban berada di atas alias terbalik. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk Praka Andi Bombang dilaporkan mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Marthen Indey. 

Dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. Teguh Puji Raharjo menyebutkan truk dinas TNI AD milik Denzipur X/KYD yang mengalami kecelakaan ini, sedang mengangkut pasir ke kawasan Angkasa untuk renovasi rumah dinas TNI. 

Sebelum mengangkut material, truk tersebut menurut Kapendam sudah dilakukan pengecekan secara keseluruhan sesuai dengan aturan yang berlaku di TNI. “Sebelum jalan sudah dicek dan tidak ada gangguan. Namun saat bergerak dari arah turunan Kalam Kudus, rem truk tersebut tidak berfungsi sehingga mobil sulit dikendalikan dan akhirnya mengalami kecelakaan,” jelasnya. 

Truk yang mengalami kecelakaan tersebut menurut Kapendam sudah dievakuasi ke Denzipur. Untuk sementara, diduga kuat kecelakaan ini disebabkan rem truk blong. (jo/qad/nat/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News