Modal dari Indonesia Bikin Pecco Percaya Diri di MotoGP Australia

Modal dari Indonesia Bikin Pecco Percaya Diri di MotoGP Australia
Pecco Bagnaia & Ducati di Sirkuit Mandalika. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Pemimpin klasemen MotoGP 2023 Francesco Bagnaia percaya diri menghadapi seri ke-16, MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini.

Pecco kini berada di puncak klasemen sementara dengan 346 poinm unggul 18 poin dari Jorge Martin.

"Saya bersemangat untuk kembali membalap di Australia, trek cepat di mana kami mempunyai potensi untuk tampil baik," kata Pecco -panggilan Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis.

Kepercayaan diri itu datang dari gelar juara yang dia raih pekan lalu di MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pecco finis pertama pada race, meski harus memulai balapan posisi start ke-13.

"Akhir pekan lalu, tim saya melakukan pekerjaan luar biasa, menempatkan saya pada posisi untuk menang setelah awal yang rumit. Itu sebabnya saya siap menghadapi akhir pekan di sini di Australia dengan kondisi apa pun," ujar Pecco.

"Seperti biasa, kami memperkirakan cuaca tidak dapat diprediksi, dan suhu akan cukup rendah," imbuhnya.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini, yang baru saja menjalani akhir pekan yang positif di Indonesia setelah kembali dari cedera, berharap juga menemukan perasaan yang sama di Phillip Island seperti yang dia rasakan saat mengendarai Desmosedici GP pada balapan minggu lalu.

Setelah MotoGP Indonesia, MotoGP Australia yang merupakan seri ke-16 dari 20 balapan 2023, hadir akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News