Modal Obeng dan Motor, Empat Pencuri Ini Bobol 40 Rumah, Ini Barang Buktinya

Modal Obeng dan Motor, Empat Pencuri Ini Bobol 40 Rumah, Ini Barang Buktinya
Kapolsek Batamkota Kompol Arief Budi (dua dari kiri) menunjukkN BRbf bukti dan para tersangka pembobol rumah, Kamis (25/6). F Dalil Harahap/Batam Pos / jpnn

jpnn.com - BATAM - Polisi akhirnya berhasil meringkus empat spesialis pembobol rumah di 40 rumah yang tersebar di Sekupang dan Batamcenter, Kamis (25/6). Ke empat tersangka masing-masing Satria, 34, Irwansyah, 30, Bahari, 29 dan Nafiri, 27. 

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa sembilan unit televisi, enam unit ponsel, satu set home theater, satu unit speaker serta tiga buah parang.

Dari pengakuan Satria, ia bersama rekannya sebelum beraksi melakukan pengintaian ke rumah korban. Biasanya, rumah yang dijadikan target selalu ditinggalkan penghuninya.

"Kami bergerak malam hari. Modalnya dengan menggunakan obeng dan motor. Barang-barang curian itu dibawa pakai motor saja," kata warga Sengkuang, Batuampar ini.

Ia menambahkan barang curian itu dijual dengan harga murah antara Rp 1-3 Juta. Uang penjualan itu nantinya akan dibagi rata dan dipergunakan untuk kehidupan sehari-hari.

"Kita selalu bergerak bersama. Kalau pembelinya ada yang mesan, kalau tidak ada kita yang cari pembelinya," tutur ayah dua anak ini.

Hal senada disampaikan Irwansyah. Ia mengaku sudah melakukan pencurian belasa kali. Saat melancarkan aksinya tersebut, ia selalu membawa parang untuk menjaga diri.

"Parang itu untuk jaga-jaga saja. Kalau hasil curian kami tampung dulu di Sengkuang," tuturnya.

BATAM - Polisi akhirnya berhasil meringkus empat spesialis pembobol rumah di 40 rumah yang tersebar di Sekupang dan Batamcenter, Kamis (25/6). Ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News